Senin, 01 November 2010

Sisipkan Twitter di Blog dan Web

0 komentar
Komentar seseorang di Twitter atas sebuah peristiwa seringkali menarik untuk dikutip dalam artikel di web atau blog. Selama ini, yang dilakukan kalau tidak dengan cara copy dan paste, paling-paling capture tampilan di layar dan disisipkan dalam bentuk gambar (image).

Rupanya, kebiasaan ini menarik perhatian Twitter sebagai sebuah tren yang menarik. Orang-orang di Twitter pun turun tangan dan memberi kemudahan kepada para pemilik web dan blog untuk menyisipkan pesan Twitter agar lebih mudah, lebih rapi, dan benar-benar terhubung ke layanan mikrobloging tersebut.


"Sungguh, sangat sederhana. Cukup sisipkan sebuah kode yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan kode HTML tweet yang didinginkan saja," demikian uraian dalam blog Twitter Media. Untuk membuat kode tersebut, mulai Selasa (4/5/2010) kemarin, Twitter Media telah menyediakan prototipe code generator yang dibutuhkan dengan nama BlackBird Pie.

Salin alamat URL tweet yang ingin dijadikan kutipan di web atau blog lalu masukkan ke dalam kotak yang disediakan. Klik "bake it" dan muncullah kode yang harus disalin ke dalam blog atau web dan gambaran desain kutipan yang akan muncul.

Sebagai catatan saja, ini tidak menjamin bekerja di semua platform. Sejauh ini Twitter baru membuktikannya pada platfrom berbasis WordPress. Coba saja siapa tahu berhasil. Kalaupun tidak mungkin ada bagian-bagian script yang memang tidak bisa bekerja.

0 komentar:

Posting Komentar